SELAMAT DATANG DI AGRIBIZNETWORK
Industri Peternakan Ayam Petelur

Industri Peternakan Ayam Petelur

More »

Industri Pembibitan Ayam

Industri Pembibitan Ayam

More »

Industri Pakan Ternak

Industri Pakan Ternak

More »

Peternakan Sapi Perah

Peternakan Sapi Perah

More »

Industri Peternakan Ayam Broiler

Industri Peternakan Ayam Broiler

More »

Industri Pengolahan Susu

Industri Pengolahan Susu

More »

Peternakan Sapi Perah

Peternakan Sapi Perah

More »

Industri Bahan Baku Pakan ternak

Industri Bahan Baku Pakan ternak

More »

Industri Peralatan Peternakan

Industri Peralatan Peternakan

More »

 

PRESIDEN JOKOWI KUNJUNGI INDO LIVESTOCK EXPO 2018

presiden jokowi kunjungi indolivestock 2018
Jakarta bertempat di Jakarta Convention Center Senayan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya berkunjung ke Indo Livestock 2018 Expo & Forum. Kabar kepastian hadirnya Jokowi ke Indo Livestock sempat simpang-siur. Awalnya diberitakan Jokowi hadir saat opening ceremony tanggal 4 Juli sekaligus menyerahkan penghargaan Indo Livestock Exporter Award. Menjelang acara Indo Livestock, muncul kabar Jokowi tidak jadi datang dan akan diwakili Menko Perekonomian, Darmin Nasution.
Ternyata Menko Perekonomian juga batal hadir dan diwakili Deputi Menko Musdalifah. Waktu itu ada informasi bahwa presiden akan hadir pada hari kedua 5 Juli. Kabar ini ternyata tidak menjadi kenyataan. Barulah tanggal 5 Juli malam beredar surat resmi dari PT Napindo selaku penyelenggara bahwa Presiden Jokowi akan hadir pada Jumat 6 Juli.
Akhirnya kedatangan Jokowi yang didampingi Mensesneg, Menteri Pertanian, Direktur Napindo Aryaseta Wiriadipoera, serta sejumlah pejabat menjadi kenyataan dan disambut antusias oleh peserta dan pengunjung pameran.
Pada jumat pagi dilakukan persiapan kehadiran Jokowi sehingga beberapa seminar yang diselenggarakan perusahaan di lantai dasar tidak bisa berjalan efektif karena sterilisasi Paspampres. Jokowi hadir dan berkeliling ke banyak stand pameran mulai dari Charoen Pokphand Indonesia, stand UMKM, stand eksportir dan stand beberapa perusahaan.
Ketua umum ASOHI Drh Irawati Fari sempat berdialog dengan presiden saat berkunjung ke stand eksportir untuk menjelaskan perusahaan-perusahaan obat hewan yang melakukan ekspor. Ketika ditanya Jokowi dimana pabrik obat hewan yang sudah ekspor, Irawati menjawab, lokasi pabrik obat hewan eksportir antara lain di Jawa Barat.
Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Fini Murfiani yang bertindak sebagai “host” di stand eksportir menjelaskan kepada presiden bahwa ekspor terbesar di bidang peternakan dan kesehatan hewan adalah ekspor obat hewan.
Jokowi juga sempat meninjau beberapa stand perusahaan obat hewan, antara lain Tekad Mandiri Citra (TMC), Catur Nawa, Medion, Farmasevaka dan beberapa perusahaan lainnya.
Di stand Catur Nawa, Jokowi disambut Presdir Catur Nawa, Olan Sebastian, sedangkan di Medion, Jokowi berdialog dengan Coorporate Communication and R&D Director Medion Peter Yan. Di sini Peter Yan menjelaskan keberhasilan Medion menjadi pemain global dengan negara tujuan ekspor lebih dari 20 negara. Sementara di stand TMC, presiden diajak foto dan bersalaman oleh para pengunjung yang kemudian disambut tepuk tangan bergemuruh pengunjung pameran. Diharapkan kunjungan ini menjadi motivasi bagi dunia usaha untuk berkarya lebih baik lagi. (InfoASOHI/BS)

Similar Posts:

READ :  CP Group, Produsen Pakan Terbesar di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *