SELAMAT DATANG DI AGRIBIZNETWORK
Industri Peternakan Ayam Petelur

Industri Peternakan Ayam Petelur

More »

Industri Pembibitan Ayam

Industri Pembibitan Ayam

More »

Industri Pakan Ternak

Industri Pakan Ternak

More »

Peternakan Sapi Perah

Peternakan Sapi Perah

More »

Industri Peternakan Ayam Broiler

Industri Peternakan Ayam Broiler

More »

Industri Pengolahan Susu

Industri Pengolahan Susu

More »

Peternakan Sapi Perah

Peternakan Sapi Perah

More »

Industri Bahan Baku Pakan ternak

Industri Bahan Baku Pakan ternak

More »

Industri Peralatan Peternakan

Industri Peralatan Peternakan

More »

 

YAPPI : Indolivestock Service Award 2017 Berikan Penghargaan Dinas Kabupaten

desianto

Yayasan Pengembangan Peternakan Indonesia (YAPPI) akan kembali sebagai Dewan Juri Indolivestock Award di acara Indolivestock Expo & Forum 2017 yang akan berlangsung 17-19 Mei 2017 di Grand City Convex Surabaya.

Ketua Yappi Dr. Desianto Budi Utomo kepada AgribizNetwork mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat pengurus Yappi belum lama ini diputuskan bahwa penilaian akan dilakukan kepada Dinas Kabupaten/Kota yang membidangi peternakan dan kesehatan hewan di seluruh Indonesia dengan aspek utama penilaian berupa kualitas pelayanan Dinas terhadap publik.

“Kami akan segera mengirimkan kuesioner kepada seluruh Dinas Kabupaten/Kota untuk mendata jenis pelayanan, SOP pelayanan, struktur organisasi, tingkat kepuasan pengguna jasa dan hal terkait lainnya. Dari jawaban kuesioner ini Dewan Juri Indolivestock Award melakukan desk review untuk menetapkan calon penerima (nominee) award,” jelas Desianto.

Setelah itu dilakukan kunjungan lapangan oleh dewan juri dan kemudian dilakukan rapat dewan juri untuk menetapkan daerah yang layak untuk menerima award.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, penilaian Indolivestock award pada tahun genap diberikan kepada pelaku usaha (swasta) dengan nama Indolivestock Industry Award, sedangkan pada tahun ganjil diberikan kepada lembaga pemerintah dengan nama Indolivestock Service Award.

Penilaian penghargaan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada publik untuk menjalankan perannya sebaik-baiknya di bidang peternakan dan kesehatan hewan. Pemberian penghargaan akan dilakukan pada Opening Ceremony Indolivestock Expo 17 Mei 2017. Para penerima award juga akan diundang sebagai narasumber dalam acara seminar/talkshow yang temanya terkait dengan prestasi para penerima award.

“Mulai tahun 2016, para penerima award kami jadikan narasumber dalam acara talkshow yang dihadiri oleh pengunjung pameran. Acara tersebut mendapat respon bagus dari pengunjung. Mereka ingin tahu rahasia sukses para penerima award. Tahun depan kami akan melakukan hal yang sama, sehingga publik lebih teredukasi dan termotivasi untuk lebih berprestasi lagi,” jelas Ketua Yappi.

Ia menambahkan, untuk melakukan sosialisasi adanya Indolivestock Expo dan Indolivestock Service Award, dalam waktu dekat akan dilakukan konferensi press di  Jakarta dan seminar di Jawa Timur dengan tema bisnis perunggasan dan bisnis sapi perah. Kedua kegiatan ini bekerjasama dengan Napindo sebagai penyelenggara Indolivetock Expo & Forum, serta stakeholder peternakan yang lain.***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *