Permintaan Tinggi, Jajal 5 Bisnis Peternakan Menjanjikan

Permintaan Tinggi, Jajal 5 Bisnis Peternakan Menjanjikan

Permintaan Tinggi, Jajal 5 Bisnis Peternakan Menjanjikan

Peluang Usaha ada dimana saja, salah satunya di sektor pertanian dan Peternakan. Asal jeli melihat peluang dan pasar maka membuat Usaha memang menjanjikan. Terlebih jika sobat milenial menekuni dan fokus mengembangkan Usaha tersebut.

Bicara peluang Usaha dibidang Peternakan, maka Usaha ini diyakini mampu menjamin keuntungan dengan syarat permintaan pasar terhadap komoditas peternakannya cukup tinggi. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut  ini 7 peluang Usaha dibidang Peternakan yang layak dijalani.

1.Ternak Ayam

Beternak ayam cukup mudah dan modal usahanya pun murah. Pasalnya untuk beternak ayam tidak butuh lahan yang luas. Ada dua tipe Usaha ayam yakni ayam pedaging dan ayam petelur, tinggal tentukan saja sobat milenial mau fokus pada tipe yang mana.

Beternak Ayam Potong cukup menjanjikan karena harganya yang cukup stabil dipasaran, terlebih akan mengalami kenaikan cukup drastis di moment tertentu seperti pada Hari Raya dan hari-hari libur besar. Dimana konsumsi daging ayam mengalami kenaikan permintaan.

Baca Juga:   Rekomendasi Saham Emiten Unggas, Dapatkah Melaju Lebih Kencang?

Khusus ayam petelur, ayam akan mulai menelur pada usia 4 sampai dengan 20 bulan. Penghasilan yang diperoleh pun cukup menjanjikan. Sementara modal yang dibutuhkan relatif kecil, pasalnya untuk ukuran 300 ekor ayam petelur dibutuhkan modal Rp15-20 juta dengan return penghasilan Rp8-10 juta per bulan.

  1. Ternak Bebek

Peluang pasar yang tinggi membuat banyak orang yang melirik Usaha Peternakan bebek terlebih untuk Usaha Peternakan bebek lumanyan murah dan menghasilkan. Tak heran Usaha Peternakan bebek menjadi primadona masyarakat kelas rendahan.

Cukup dengan modal awal Rp10 juta penghasilan tetap dari ternak bebek bisa menghasilkan Rp4-5 juta per bulan. Sementara untuk perawatan juga cukup mudah, hanya saja Peternakan bebek cukup sensitif terhadap pangan.

  1. Ternak Lele

Satu lagi peluang Usaha menjanjikan di berbagai wilayah di Indonesia karena permintaan yang cukup tinggi adalah ternak Lele, selain itu pengelolaannya cukup mudah dan tidak ribet tak heran Lele sangat digemari.

Untuk modal awal ternak Lele cukup murah, mulai biaya operasional sampai dengan panen hanya butuh modal Rp 2 juta dengan estimasi pendapatan setelah masa panen bisa sampai Rp3-4 juta per bulan.

  1. Ternak Kambing

Baca Juga:   Mengapa Harga Ayam Mahal? | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan

Untuk ternak Kambing memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai masa panen. Akan tetapi peluang Usaha Peternakan Kambing bakal menghasilkan keuntungan sampai dengan ratusan juta rupiah setiap kali panen. Peluang Usaha Peternakan Kambing akan semakin untung pada saat musim kurban.

Tak hanya daging dan kulitnya yang mendatangkan uang, disisi lain kotoran Kambing juga bisa di kembangkan menjadi peluang Usaha pupuk kandang.

  1. Ternak Sapi

Peternakan Sapi identik dengan modal Usaha yang besar dan perlu lahan yang cukup luas. Akan tetapi, bagi yang ingin mendalami dengan benar peluang Usaha Peternakan Sapi sungguh sangat menjanjikan karena bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Ratusan juta bisa berada ditangan sobat milenial jika Usaha Peternakan sapinya sudah berhasil.

Maklum harga daging Sapi yang lumayan mahal dan permintaan yang tinggi lantaran stok Sapi nasional masih sering mengandalkan impor menjadi peluang yang menunggu sobat milenial dalam menekuni bisnis Peternakan Sapi.

Narasumber : https://akurat.co

Similar Posts:

Baca Juga:   TELAH TERBIT KEMBALI Buku INDEKS OBAT HEWAN INDONESIA (IOHI) EDS XII TAHUN

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.