GRAND OPENING CEREMONY, PT. FARMSCO FEED INDONESIA

Grand Opening Ceremony PT. Farmsco Feed Indonesia

Peresmian Pabrik Pakan Farmsco Feed Indonesia berlangsung cukup meriah. Dihadiri tak kurang 400 tamu undangan yang terdiri dari para pejabat daerah di Provinsi Banten hingga tingkat kecamatan, juga hadir para customer dan supplyer Farmsco, perwakilan asosiasi bidang peternakan hingga para wartawan media terkemuka.

Kwun Chun Nyun

Dalam sambutan opening-nya Presiden Direktur Farmsco Feed Indonesia, Kwun Chun Nyun menyampaikan sekilas perjalanan bisnis Farmsco sejak dari negeri asalnya, Korea Selatan. “Sejak Mei tahun 1973 di Seoul, Farmsco mulai memproduksi pakan dan kemudian terus berkembang dalam upaya berkontribusi terhadap peningkatan nilai konsumsi dan kualitas suplai protein hewani. Kiprahnya kian nyata setelah menjadi bagaian dari keluarga Harim Group yang merupakan industri peternakan nomor 1 (satu) di Korea Selatan.” Jelas Kwun dalam pidato teks bahasa Indonesia.

Profile PT Farmsco Feed Indonesia

PT Farmsco Feed Indonesia yang berdiri di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten yakin dapat masuk ke pasar Indonesia dengan membawa segala keunggulannya. Menurut Kwun Chun Nyun, ketertarikannya berinvestasi di Indonesia salah satunya dikarenakan ekonomi Indonesia yang terus meningkat setiap tahun, sehingga konsumsi daging ayam pun kian meningkat. Di masa depan, ia memiliki ekspektasi bahwa kenaikan ini akan terjadi beberapa kali lipat.

Baca Juga:   POTENSI RUPIAH DIBALIK TREN KEKINIAN KULINER DAGING AYAM

Kualitas menjadi perhatian yang utama bagi Farmsco sejak awal. “Kami memproduksi pakan berdasarkan pengalaman dari Korea, sehingga kami siap menyediakan produk yang memiliki kualitas tinggi. Saya yakin hal ini dapat mendukung peningkatan usaha serta benefit bagi peternak di sini,” ungkap Kwun.

Pabrik Farmsco Feed Indonesia seluas 8 hektar berkapasitas produksi 40.000 ton per bulan. Untuk saat ini, Farmsco memproduksi pakan ayam petelur (layer), ayam pedaging (broiler), dan breeder yang didukung teknologi dan berbagai fasilitas moderen yang menghasilkan pengolahan pakan terbaik. PT Farmsco Feed Indonesia juga didukung secara penuh oleh divisi Research and Development (R&D) Center dari Korea.

“Produksi awal kita sudah melebihi target dari yang direncanakan. Kita berharap kedepan lebih mendapat kepercayaan dari customer,” ungkap Lee Kang Cheol, Production Director PT Farmsco Feed Indonesia. Awal tahun 2018 menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh industri pakan di Indonesia terhadap penerapan bebas penggunaan Antibiotic Growth Promoter (AGP free) dalam pakan. Kwun berujar, bahwa pakan produksinya yang di Korea sudah AGP free empat tahun lalu. Sehingga pihaknya sangat paham bagaimana seharusnya menyediakan pakan berkualitas tanpa AGP. “Teknologi ini pula yang akan kami terapkan di produk pakan PT Farmsco Feed Indonesia,” tutur Kwun. Ke depan Farmsco akan mengembangkan pakan untuk ternak unggas lainnya, serta pakan aqua. “Farmsco akan memperluas bisnis yang terintegrasi di Indonesia,” jelas Kwun.

Pengguntingan pita bersama-sama peresmian PT. Farmsco Feed Indonesia

Farmsco No 1 Partner

Banyaknya banner yang tak hanya sekadar menghiasi meriahnya Grand Opening Ceremony Farmsco, nyatanya slogan yang kian merebak di kalangan peternak kini adalah Farmsco No 1 Partner, Everyday With Farmsco. Taglines tersebut tak sekadar janji manis, karena komitmen Farmsco seperti dalam hal “Quality bukan janji tapi pasti” karena “Quality Important, Satisfaction is Our Goal” sehingga apa bila kualitas DOC anda baik, maka dengan pakan Farmsco menjamin “Zero Case Disease”. Dan hal itulah yang membedakan produk-produk pakan Farmsco dibanding poduk pakan yang lain, “Farmsco is Different”.

Baca Juga:   Broiler kian BERUBAH, bagaimana Manajemennya???

Terkait taglines tersebut, beberapa pelanggan Farmsco telah membuktikannya. Customer Layer dari Krida Permai Group adalah satu pelaku bisnis peternakan yang telah memberikan testimoni, bahwa pakan Farmsco layak menjadi pilihan utama peternak Indonesia. “Kami siap melayani untuk kepuasan dan keberhasilan usaha bersama para peternak Indonesia,” tegas Kurniawan Eko Santoso, Marketing Manager Farmsco Feed Indonesia.

Banyak Doorprize

Salah satu doorprize berupa hadiah 1 ton pakan

 

Hadiah Utama doorprize berupa sebuah sepeda Motor

Hadir pada acara tersebut seluruh manajemen Farmsco Feed baik dari kantor pusat Korea Selatan maupun dari Farmsco Feed Indonesia. Hadir pula para pejabat daerah Provinsi Banten dan pejabat Kabupaten Serang, serta Kepala Dinas Peternakan. Selain jamuan yang komplet, acara Grand Opening ditutup dengan pengundian Doorprize, antara lain berupa: Paket Cosmetics Produk Korea, Produk 1 ton Pakan, Hand Phone Samsung serta hadiah utama berupa sepeda motor Supra X 125 F1.(Adv/DS)

 

Similar Posts:

Baca Juga:   TEMU TAHUNAN KARYAWAN LIBATKAN KELUARGA

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.