MENTERI PERTANIAN MELEPAS EKSPOR PERDANA SUNNYGOLD KE JEPANG

MENTERI PERTANIAN MELEPAS EKSPOR PERDANA SUNNYGOLD KE JEPANG

Menteri Pertanian RI Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MA melepas ekspor perdana produk olahan ayam SunnyGold produksi PT Malindo Food Dellight, anak usaha PT Malindo Feedmill Tbk.

Berlangsung di Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Selasa (1/9/2020), pelepasan tersebut turut dihadiri oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Dr Ir Nasrullah MSc, Kepala Badan Karantina Pertanian Ir Ali Jamil MP PhD, Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian Ir Abdul Rochim Msi, Dirjen Perkebunan Dr Ir Kasdi Subagyono MSc, dan Dirjen Tanaman Pangan Dr Ir Suwandi MSc.

Acara dibuka dengan sambutan Direktur PT Malindo Food Delight Ir Rewin Hanrahan yang menjelaskan bahwa setelah ekspor ke Jepang ini, dalam waktu dekat juga akan melakukan ekspor ke Papua Nugini dan Timor Leste.

Saat pelepasan Menteri Pertanian mengatakan di masa pandemi COVID-19 justru ekspor pertanian menunjukkan tren positif. Pada bulan Juli 2020 tumbuh 24,1% dibanding dengan bulan sebelumnya. Menurutnya produk olahan peternakan berpoptensi dikembangkan menjadi komoditas ekspor unggulan.

Baca Juga:   INFECTIOUS CORYZA (SNOT) | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan

“Ekspor ini adalah sebuah prestasi, mengingat Jepang termasuk negara yang paling ketat dalam hal keamanan pangan, dan semua produk yang kita ekspor ini telah disertai sertifikat VHC (Veterinary Health Certificate) sebagai jaminan keamanan pangan dari Indonesia kepada Jepang,” kata Menteri Pertanian.

Setelah pemotongan pita dan kunjungan ke tempat produksi oleh Menteri Pertanian dan jajaran direksi Malindo Food Delight, satu kontainer berisi 6 ton makanan olahan ayam resmi dilepas ke Jepang.

Sumber : http://www.majalahinfovet.com (NDV)

Similar Posts:

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.