Breaking News

PT JAPFA COMFEED INDONESIA TBK BERHASIL REALISASIKAN EKSPOR SENILAI RP 508,6 MILIAR SEPANJANG 2020

Pandemi Covid-19 menjadi tantangan besar bagi perekonomian dunia sepanjang 2020. Pasalnya, pandemi memicu resesi ekonomi yang harus dihadapi negara-negara di dunia, termasuk Indonesia.

Meski demikian, para pelaku bisnis di Indonesia tetap berupaya untuk mengembangkan usahanya. Salah satunya adalah PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk.

Direktur Corporate Affairs PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Rachmat Indrajaya mengatakan, sebagai perusahaan agrobisnis terkemuka bertaraf internasional, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk tetap berusaha merealisasikan ekspor di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Sekaligus mewujudkan komitmen perusahaan dalam mendukung Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) untuk mendorong perekonomian nasional,” ujar Rachmat dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (29/12/2020).

Rachmat optimistis rangkaian produk PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk dapat bersaing di pasar internasional. Sebab, pihaknya selalu mengedepankan kualitas mutu produk dan tetap mempertimbangkan harga yang dapat dijangkau oleh semua kalangan. Tidak hanya itu, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk juga terus berupaya mengembangkan kualitas dan layanan untuk membuka peluang yang lebih luas di pasar global.

“Meskipun besarnya tantangan di masa pandemi tahun ini, kami tetap berusaha melakukan ekspor, sejalan dengan tujuan pemerintah untuk menggerakkan roda perekonomian. Kami yakin mampu melewati masa yang sukar ini karena kami percaya produk kami dapat bersaing di pasar internasional,” kata Rachmat.

Sebagai informasi, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk memiliki lini bisnis berupa produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perikanan, serta produksi vaksin dan obat-obatan hewan.

Optimisme PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk tersebut dibuktikan dengan catatan kinerja ekspor positif. Sepanjang 2020, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk berhasil merealisasikan ekspor berbagai produk sebesar Rp 508,6 miliar. Produk-produk tersebut diekspor ke berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, Taiwan, Timor Leste, Singapura, Filipina, Myanmar, Vietnam, dan Malaysia.

Adapun rangkaian produk yang diekspor meliputi produk ayam olahan, karkas, pakan ternak, anak ayam umur sehari atau day old chicken (DOC), vaksin dan obat ternak, serta produk budidaya perikanan. Rachmat menjelaskan, seluruh produk perunggasan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk yang diekspor ke mancanegara itu telah memenuhi persyaratan standar kelayakan ekspor internasional, seperti memiliki sertifikat kompartemen bebas Avian Influenza (AI), sertifikat Nomor Kontrol Veteriner (NKV), sertifikat produk halal, Food Safety System Certification (FSSC) 22000, dan ISO 9001:2015.

Selain itu, produk budidaya perikanan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk juga telah mengantongi berbagai sertifikasi internasional, seperti Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP), Food Safety System Certification (FSSC) 22000, Best Aquaculture Practice (BAP), Aquaculture Stewardship Council (ASC), The British Retail Consortium (BRC), dan Kosher Certification.

Dengan pencapaian tersebut, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk semakin mengukuhkan eksistensinya di industri agrobisnis Tanah Air selama 50 tahun terakhir dengan terus melakukan berbagai inovasi serta terobosan baru untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam dan luar negeri.

Sumber : https://biz.kompas.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *