PUSAT RISET UNGGAS TERBESAR DI EROPA DIBUKA DI SKOTLANDIA

PUSAT RISET UNGGAS TERBESAR DI EROPA DIBUKA DI SKOTLANDIA

PUSAT RISET UNGGAS TERBESAR DI EROPA DIBUKA DI SKOTLANDIA

Fasilitas riset unggas bernama Allermuir Avian Innovation and Skills Centre (AAISC) telah didirikan tahun 2019 lalu di Edinburgh, Skotlandia. Menelan biaya 5,6 juta Euro, pusat riset dimiliki oleh Scotland’s Rural College (SRUC), yang juga dibiayai oleh Centre for Innovation Excellence in Livestock (CIEL).

Terbesar di Eropa, AAISC mempunyai fasilitas sebagai berikut:

  • Brooder house untuk 5.800 broiler.
  • Kandang serbaguna dengan 64 unit percobaan untuk hingga 1.344 ayam petelur, dan 4 kandang untuk hingga 960 ayam pedaging.
  • Sebuah ruang besar multi guna, yang mempunyai 36 raised-floor metabolism unit.
  • 30-35 staf, termasuk setidaknya 4 mahasiswa pasca sarjana.

“Tugas kami adalah memberikan uji coba yang direplikasi secara ilmiah, dari pilot skala kecil hingga kondisi yang relevan secara komersial,“ kata seorang juru bicara AAISC. “Kandang yang ada akan dikombinasikan dengan hatchery eksperimental dan pabrik pengolahan kecil, sehingga kami menawarkan kemampuan penelitian, dari telur hingga produk daging ayam.”

Salah satu proyek pertama adalah bekerja sama dengan Gama Healthcare dan CIEL pada antimikroba baru, yang bertujuan menjaga kesehatan usus pada ayam pedaging.

Proyek lain akan menguji peran nutrisi asam amino pada kemampuan unggas untuk melawan tantangan kinerja yang timbul dari gangguan enterik sub-klinis. (Sumber: fwi.co.uk)

Narasumber : http://www.majalahinfovet.com

Baca Juga:   Pakan Ternak Tumbuh 7% Pertahun Capai 8,13 Juta Ton

Similar Posts:

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.