ASOHI JALIN KERJASAMA DENGAN JVPA

Bertempat di Gedung ASOHI Pasar Minggu Jakarta Selatan, telah dilakukan meeting antara ASOHI dengan Asian Animal Health Association (AAHA) yang diwakili oleh Mr Yoshihiro Shimizu, Executive Director AAHA. Pada rapat kali ini Yoshihiro didampingi oleh Koji Oishi DVM M.Sci Executive Director Japan Veterinary Products Association (JVPA) dan Dr H. Makie (JVPA). 
Sementara dari pihak ASOHI diwakili oleh Ketua Umum Drh Irawati Fari, Wakil Sekjen Drh Forlin Tinora, Ketua Bidang Hub. Antar Lembaga Drh Andi Wijanarko, Ketua Bidang Peredaran Obat Hewan Ir. Teddy Candinegara, dan Ketua Bidang Hub. Luar Negeri Drh. Haryono Djatmiko.
Acara diawali dengan perkenalan dari masing-masing partisipan dan dilanjutkan dengan paparan tujuan meeting serta perkenalan singkat kedua organisasi yaitu ASOHI dan JVPA. Pada kesempatan ini Mr. Koji Oishi Executive Director JVPA menjelaskan tentang tinjauan luas peraturan dan proses registrasi produk obat hewan di Jepang. Persyaratan yang dibutuhkan untuk proses registrasi di Jepang termasuk GMP dan penjelasan tentang potensi pasar obat hewan di Jepang.
Setelah jeda makan siang acara dilanjutkan dengan paparan dari pihak ASOHI yang disampaikan oleh Ketua Umum Drh Irawati Fari dan Wakil Sekjen ASOHI Drh Forlin Tinora. Pada kesempatan ini ASOHI menyampaikan berbagai ketentuan persyaratan registrasi obat hewan di Indonesia. Daftar perusahaan suplier, exportir dan importir  finished products dan bahan baku.
Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan beberapa pertanyaan survey yang diajukan dari pihak JVPA kepada ASOHI. Secara umum pertemuan berlangsung dengan hangat, dinamis dan produktif.
“Kami sangat menghargai berbagai persiapan dan keramah-tamahan yang diberikan oleh pengurus ASOHI. Pertemuan ini sangat membantu untuk mengerti berbagai kegiatan ASOHI dan situasi produk obat hewan di Indonesia. Kami harap pertemuan ini menjadi awal hubungan yang baik antara ASOHI dan JVPA,” ujar Drh Koji Oishi.
Wakil Sekjen ASOHI Drh Forlin mengucapkan terima kasih dan sangat senang atas terselenggaranya pertemuan hari ini karena ASOHI juga bisa belajar banyak dari JVPA. “Kami akan berdiskusi lebih detail dengan pengurus ASOHI untuk menindaklanjuti hasil rapat ini dan bagaimana meningkatkan kerjasama dengan JVPA di masa mendatang,” pungkas Forlin. (WK)

Similar Posts:

Baca Juga:   NEW HOPE BANGUN TIGA PETERNAKAN BABI DI VIETNAM

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.