BUKU "MENGGALI BERLIAN" RESMI DILUNCURKAN DI INDOLIVESTOCK EXPO

Bambang Suharno (tengah) didampingi Rakhmat Nuriyanto menyerahkan buku ke Ketua FMPI Don P Utoyo

Ketua Federasi Masyarakat Perunggasan Indonesia (FMPI) Don P Utoyo mengapresiasi terbitnya buku Menggali Berlian Di kebun Sendiri karya Bambang Suharno. “Buku ini sangat penting untuk kita semua agar kita dapat berkarya dengan tekun dan ikhlas, berpikiran positif sehingga menghasilkan karya terbaik dan badan sehat”, ujarnya.

Ia mengemukakan hal ini saat menyampaikan pandangan dalam acara seminar motivasi dan peluncuran buku Menggali Berlian di Kebun Sendiri di Grand City Covex Surabaya di tengah tengah berlangsungnya Indolivestock expo &Forum, Kamis, 4 Juli 2019. Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh perwakilan asosiasi antara lain GPPU, GOPAN, YAPPI, FMPI,, ASOHI,  ADHPI, perwakilan perusahaan serta para pembaca setia karya Bambang Suharno dari berbagai kalangan

Dalam sesi tanya jawab Don menyampaikan sekilas perjalanan karirnya di Ditjen Peternakan yang sempat berkarya di beberapa provinsi hingga dipercaya menduduki jabatan eselon 2 yang beragam. .

“Saya di Ditjen Peternakan sudah pernah jadi Sekdit, direktur produksi, direktur bibit dan lain lain yang semuanya di eselon 2,” ujarnya. Yang tak kalah pentingnya adalah setelah pensiun, dimana kita harus tetap berkarya.

Baca Juga:   INDO FISHERIES 2019 EXPO & FORUM

“Setelah pensiun, justru saya bisa jalan-jalan ke puluhan negara. Ini anugerah buat saya, saya sangat bersyukur. Jadi betul yang dipaparkan pak Bambang Suharno bahwa kita harus bekerja itu harus fokus, ihklas, banyak bersyukur, jangan mengeluh,” tambahnya.

Selain Don, dalam acara ini juga tampil Pengurus GOPAN Setya Winarno  dan Syamsul (seorang peternak itik di Malang). Keduanya berkisah tentang karir dan bisnis masing-masing yang sangat selaras dengan isi buku. Setya Winarno mengisahkan dirinya yang fokus di peternakan ayam, sedangkan Samsyul bercerita tentang beternak itik dengan belajar dari seminar-seminar di Indolivestock.

“Saya tekuni beternak itik, dan saya pernah coba yang lain ternyata sulit. Jadi saya terus menekuni itik,” ujar Syamsul.

Acara Peluncuran

Peluncuran buku diawali dengan sambutan Direksi PT Gallus Indonesia Utama oleh Drh Rakhmat Nuriyanto dan penyerahan buku secara simbolis dari penulis kepada Don p Utoyo sebagai perwakilan pembaca.

Dalam paparannya, Bambang Suharno bahwa di ruangan seminar ini sudah ada beberapa orang yang berhasil menggali berliannya masing masing. Antara lain Samsul Peternak Itik sukses terus menekuni usahanya yang tentunya melalui proses jatuh bangun, namun akhirnya bisa terus berkembang.

Baca Juga:   2017, Pemerintah Targetkan Zero Impor Jagung Untuk Pakan Ternak

Dipaparkan juga kisah petani afrika yang menjual tanah pertaniannya untuk mendapatkan berlian, namun gagal. Sementara yang membeli tanah petani itu justru mendapatkan berlian di lahan yang dibelinya dengan harga murah.  Bambang juga menjelaskan metode praktis untuk memahami pola pikir sendiri dan orang lain dengan metode emergenetic (emergenetics.com).

Seminar dipandu oleh Anang Sam dari Infovet, disertai dengan beberapa games interaktif dengan peserta dengan topik keterlibatan, konsentrasi, semangat dan fokus cita-cita. Anang juga membacakan testimoni para tokoh tehadap isi buku Menggali Berlian di Kebun Sendiri, antara lain dari motivator no 1 Indonesia Andrie Wongso, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan  Dr. Drh. I Ketut Diarmita, Prof. Abdul Basith dan sebagainya


Materi seminar bisa diunduh dengan klik www.bit.ly/SEMINARMBKS
***

Agribiz Network

Similar Posts:

Baca Juga:   ANJING KINTAMANI BALI RESMI JADI ANJING RAS DUNIA

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.