MUNAS II PINSAR PETELUR NASIONAL TETAPKAN KETUA PRESIDIUM BARU

Dirjen PKH saat melantik kepengurusan Presidium PPN periode 2019-2024 (Foto: Infovet/NDV)

Terpilih Ketua Presidium Tetap Pinsar Petelur Nasional (PPN) untuk periode 2019-2024, Ir Yudianto Yosgiarso dalam Musyarawarah Nasional (Munas) II yang digelar pada Rabu dan Kamis (24-25/4) di Orient Restaurant, Solo.

Munas PPN tahun ini mengangkat tema “Asosiasi Kuat Peternak Hebat Dalam Menyongsong Era Industri 4.0” dengan penambahan hastag #PeternakPetelurBermartabat.

Acara pelantikan dihadiri Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Direjn PKH) Kementan, Dr I Ketut Diarmita dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Jawa Tengah, Lalu Muhammad Syafriadi.

Usai acara dijumpai Infovet, Yudianto mengemukakan PPN berkomitmen mendorong para peternak rakyat untuk semakin maju menjalankan usahanya.

Yudianto berharap pemerintah dapat memberi perlindungan agar usaha peternak mandiri terus berkelanjutan, di tengah banyaknya kemelut seperti harga pakan mahal maupun persoalan jagung.

“Sejak awal didirikan tahun 2014 lalu, PPN memang selalu berkolaborasi dengan asosiasi ataupun wadah yang memang peduli dengan peternakan Tanah Air seperti GOPAN, Pinsar Indonesia, Pataka, GPPU hingga GPMT,” ungkapnya.       

Baca Juga:   PENUHI KEBUTUHAN SUSU NASIONAL, FRISIAN FLAG GANDENG PETERNAK SAPI LOKAL

PPN juga menyatakan dukungan kuat kepada Kementan dan FAO dalam menerapkan aturan-aturan biosekuriti yang baik untuk mengatasi penyakit dan memerangi AMR pada seluruh peternakan ayam di Indonesia.

Sementara itu, Direjn PKH menegaskan diperlukan data perunggasan yang valid seperti data peternak, data populasi, dan data produksi agar pemerintah dapat menyelesaikan masalah-masalah perunggasan khususnya pada ayam petelur. (NDV)

Agribiz Network

Similar Posts:

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.