Periode Kedua Jokowi Industri Farmasi Akan Maju ?

Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk. Vidjongtius mengatakan industri farmasi akan sangat terbantu dan bisa berkembang lebih cepat lagi jika dibantu oleh Pemerintah dan pelaku industri farmasi berharap Pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf  Amin dapat melakukan terobosan untuk kemajuan di industri farmasi.

Beberapa hal yang dapat mendorong hal itu di antaranya implementasi insentif pajak atas biaya R&D yang nantinya akan berdampak positif pada keunggulan SDM dan transfer teknologi. Di samping itu, industri farmasi menanti implementasi insentif pajak atas biaya vokasi.

“BPJS Kesehatan perlu mempunyai kecukupan pendanaan yang sehat agar roda industri farmasi bisa terus berputar dengan modal kerja yang lancar, sehingga layanan kesehatan masyarakat bisa lebih baik lagi,” katanya pada Minggu (20/10/2019).

Vidjongtius menambahkan, pemerintah perlu melakukan terobosan digital kesehatan melalui inovasi dan pemanfaatan teknologi informasi yang semakin maju dengan adanya Palapa Ring Nusantara. Dengan begitu, penetrasi layanan kesehatan dapat menjangkau seluruh pelosok nusantara.

Terakhir, pemerintah mendukung investasi dalam negeri di bidang produksi bahan baku obat atau alat kesehatan agar dapat mengurangi ketergantungan impor bahan baku obat atau alat kesehatan di masa mendatang.

Baca Juga:   PAKAN LAGI, JAGUNG LAGI | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan

Narasumber : market.bisnis.com

Similar Posts:

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.