Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Kementerian Pertanian

Suasana acara silaturahmi dan buka puasa bersama
yang dilaksanakan Kementerian Pertanian. (Foto: Ridwan)

Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan kemuliaan yang banyak digunakan untuk saling berbagi rezeki. Kementerian Pertanian memanfaatkan momen tersebut dengan menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama, yang dilaksanakan di Auditorium Gedung F Kantor Pusat Kementerian Pertanian.

Dalam sambutannya, Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, menyampaikan rasa syukurnya atas kerja keras yang dilakukan seluruh jajarannya. Ia menyebut, saat ini komoditi pertanian dan peternakan sudah bisa menyentuh pasar ekspor.

“Ini merupakan pesan presiden agar kita hadir di sisi rakyat. Tidak ada lagi alasan petani rugi kalo panen gagal atau terserang hama, diganti asuransi,” ujar Mentan, Rabu (6/6).

Ia menambahkan, seluruh keluarga besar Kementerian Pertanian menyambut bulan yang penuh berkah ini seraya memanjatkan doa untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. “Kita duduk bersama-sama, bersyukur dan berdoa, agar dalam menyambut hari esok bisa menjadi lebih baik dari hari-hari kemarin,” tambahnya di sela-sela acara.

Menjelang hari raya Idul Fitri yang jatuh pada 15-16 Juni 2018, Mentan Amran juga memastikan bahwa persediaan pangan aman. “Stok aman dan harga terjaga dengan baik. Intinya kita yakin, berdoa, bekerja, bekerja dan bekerja,” ucapnya.

Acara yang dimulai pukul 16:00 WIB ini juga diisi dengan penyampaian tausiyah oleh Ustadz Yusuf Mansur menjelang berbuka puasa, serta penyerahan santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang diberikan langsung oleh Menteri Pertanian. (RBS)

Similar Posts:

Baca Juga:   PENUHI KEBUTUHAN SUSU NASIONAL, FRISIAN FLAG GANDENG PETERNAK SAPI LOKAL

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.