TROUW NUTRITION INDONESIA PEDULI STUNTING BENTUK PERAYAAN HARI AYAM DAN TELUR NASIONAL 2021

TROUW NUTRITION INDONESIA PEDULI STUNTING BENTUK PERAYAAN HARI AYAM DAN TELUR NASIONAL 2021

Trouw Nutrition Indonesia, manufaktur premiks dan perusahaan penyedia solusi nutrisi untuk industri ternak sejak tahun 2007, dalam rangka peringatan Hari Ayam dan Telur Nasional 2021 mendistribusikan 5.232 butir telur kepada warga sekitar dan mengedukasi pentingnya mengkonsumsi protein, serta mengingatkan dampak dari defisit protein yaitu masalah gizi kronis – stunting.

Disaat yang sama, Trouw Nutrition Indonesia juga memproduksi video edukasi yang disebarkan kepada masyarakat melalui media sosial dan aplikasi komunikasi gawai dengan tema cara memilih telur yang baik, cara memilih ayam potong segar, dan video mengenai stunting. Selain itu, pada tanggal 15 Oktober 2021 pukul 15.00 WIB Trouw Nutrition Indonesia akan membahas lebih jauh mengenai stunting dalam bentuk Instagram Live yang bekerja sama dengan RS Omni Hospitals Cikarang.

Hal ini dilakukan karena perusahaan yang memiliki tujuan “feeding the future” prihatin dengan jumlah konsumsi protein rata-rata perkapita dengan rasio kasus stunting di Indonesia.

Data Konsumsi Daging Perkapita dan Estimasi Rasio Stunting di Beberapa Negara (disadur dari OECD 2018 dan UNICEF-WHO-World Bank 2017). Sumber: https://bit.ly/2YItFpl

Distribusi telur disalurkan oleh karyawan relawan Trouw Nutrition Indonesia pada 6-12 Oktober yang diberikan kepada guru-guru Sekolah, ibu-ibu PKK, dan Balai Desa di Mekarwangi-Bekasi, Kudus, Cilacap-Jawa Tengah, Desa Jenggolo dan Pandan-Jawa Timur, juga kepada karyawan Trouw Nutrition Indonesia yang rutin bekerja ke kantor selama masa pandemi.

Wully Wahyuni, Presiden Direktur PT Trouw Nutrition Indonesia mengatakan, “Menurut data dari Kementerian Kesehatan Indonesia 1 dari 3 anak dibawah 5 tahun menderita mstunting yang akan berpengaruh terhadap pertumbuhan fisik dan otak. Mendengar hal ini, kami sebagai perusahaan yang bergerak di industri nutrisi hewani merasa terpanggil untuk ikut berkontribusi dalam upaya mengurangi kasus stunting di Indonesia. Kami berharap hal kecil yang kami lakukan ini dapat membantu meningkatkan “awareness” mengenai stunting dan meningkatkan konsumsi protein sebagai salah satu upaya untuk memperbaiki asupan gizi terutama anak-anak.”

Sumber : http://www.majalahinfovet.com/(INF/Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *