Mempercepat Sertifikasi Pakan melalui Pengembangan Pengujian Kerjasama antara PT Trouw Nutrition Indonesia dan BPKMP/BP
Home BlogEkonomi & BisnisMempercepat Sertifikasi Pakan melalui Pengembangan Pengujian Kerjasama antara PT Trouw Nutrition Indonesia dan BPKMP/BP

Mempercepat Sertifikasi Pakan melalui Pengembangan Pengujian Kerjasama antara PT Trouw Nutrition Indonesia dan BPKMP/BP

Mempercepat Sertifikasi Pakan melalui Pengembangan Pengujian Kerjasama antara PT Trouw Nutrition Indonesia dan BPKMP/BP

Bekasi, 27 Agustus 2020,  PT Trouw Nutrition Indonesia, pemimpin perusahaan penyedia solusi nutrisi hewan di Indonesia memperluas kerja samanya dengan institusi yang bertanggung jawab terhadap sertifikasi pakan dibawah Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pada tanggal 16 Juli 2020, PT Trouw Nutrition Indonesia menanda tangani nota kesepahaman dengan UPTD BPMKP/BP (UPTD Balai Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan/Bahan Pakan, Cikole – Lembang untuk bekerja sama dalam pengujian pakan dan bahan pakan dalam proses registrasi di Indonesia dengan menggunakan jasa Masterlab Asia, laboratorium milik PT Trouw Nutrition Indonesia. Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Ivan Kupin – Presiden Direktur PT Trouw Nutrition Indonesia dan Kepala UPTD BPMKP/BP Cikole; Ir. Rahma Dewi di kantor pusat Trouw Nutrition Indonesia, Cibitung. Kerja sama ini akan dimulai dari Juli 2020 dan akan mencangkup pengujian Aflatokxin total, kandungan kalsium (Ca), kandungan Phosphorous (P), dan urea pada pakan dan bahan pakan.

Dalam acara penandatanganan, Ir. Rahma Dewi, kepala UPTD BPMKP/BP – Cikole mengatakan “Sebagai laboratorium resmi yang berhak mengeluarkan sertifikasi kualitas pakan, kami memutuskan untuk menunjuk Masterlab Asia sebgai mitra kami setelah menjalani asesmen yang sangat ketat dan lengkap. Berdasarkan penilaian kami, Masterlab Asia telah memenuhi standard pengujian dari persyaratan yang diterapkan pada laboratorium pengujian pakan / bahan pakan. Dengan kemitraan ini, kami berharap dapat mempercepat pengujian kualitas pakan sehingga dapat memberikan keuntungan bagi industry peternakan di Indonesia.”

Ivan Kupin and Ir. Rahma Dewi visiting Masterlab Asia

Sementara itu, Ivan Kupin – Presiden Direktur PT Trouw Nutrition Indonesia mengatakan “Ini merupakan suatu kebanggan kami, setelah awal tahun ini memulai kerja sama dengan BPMSP – Bekasi dalam pengujian pakan dan bahan pakan untuk kebutuhan proses sertifikasi. Kini, kami merasa sangat terhormat dapat bekerja sama dengan laboratorium milik pemerintah lainnya., BPMKP/BP dalam mengadakan pengujian pakan / bahan pakan untuk proses sertifikasi dengan menggunakan jasa laboratorium Masterlab Asia. Ini merupakan rekognisi sekali lagi buat karyawan, para ahli, metode pengujian, dan peralatan kami. Kami berharap kami dapat terus memperluas jaringan kerja sama dan berkontribusi terhadap industry pakan di Indonesia.”

Baca Juga:   PRO/PREBIOTIK, ASAM ORGANIK DAN ENZIM

Sebelumnya, Trouw Nutrition Indonesia telah mengadakan kerja sama dengan BPMSP – Bekasi yang dimulai pada Januari 2020 dengan menggunakan jasa Masterlab Asia untuk pengujian Kalsium, FOsfor, Urea, dan Aflatoksin pada pakan dan bahan pakan untuk mempercepat dan menambah akurasi kualitas pakan di Indonesia.

Masterlab Asia berdiri pada tahun 2013 dan merupakan salah satu laboratorium analisa pakan dan premiks unggul di Asia Pasifik. Laboratorium ini memiliki kemampuan dalam pengujian kimia dan mikrobiologi seperti pengujian mineral, vitamin, mycotoxin, dll. Dalam melakukan pengujian-penguian tersebut, Masterlab Asia didukung dengan peralatan laboratorium yang modern, seperti Near Infra-Red (NIR), Ultra High Performance Liquid Chromatography (uHPLC), Atomic Absorption Spectrophotometer (AAS) dan Vapor Hydrate System, serta peralatan pendukung untuk pengujian microbiology dan mycotoxin lainnya. Sehingga kemampuan ini dapat mendukung kebutuhan dunia industri pakan ternak. Kerja sama yang berlangsung selama satu tahun yaitu dimulai 2 Juni 2020 sampai 31 Mei 2021 dengan cangkupan pengujian Calcium, Fosfor, Urea dan Aflatoxin pada pakan dan bahan pakan.

Trouw Nutrition Indonesia and BPKMP team at TN Indonesia head office, Cibitung

Tentang PT Trouw Nutrition Indonesia

Baca Juga:   Ketika Ternak (Jangan) Diserang Cacing

Trouw Nutrition adalah perusahaan Nutreco dan merupakan pemimpin global dalam inovatif pakan, premix, program / model, dan nutritional services untuk industri nutrisi hewan. Trouw Nutrition membantu pelanggan meningkatkan produktifitas dan mendukung kesehatan hewan melalui seluruh tingkat kehidupan, yang sejalan dengan misi Nutreco yaitu Feeding the Future. PT Trouw Nutrition Indonesia didirikan pada tahun 2009 dengan memiliki fasilitas manufaktur di Cibitung, Jawa Barat dan Pasuruan, Jawa Timur. Saat ini PT Trouw Nutrition Indonesia memiliki jaringan diseluruh Indonesia dan juga meluaskan distribusinya ke beberapa negara di Asia.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Widanirmala – Marketing Communication Manager

+628118137990

Siti.widanirmala@trouwnutrition.com

www.trouwnutrition.co.id

Similar Posts:

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.