UZBEKISTAN MENINGKATKAN PRODUKSI TELUR TETAS

Perusahaan unggas Uzbek Navobod Naslli Parranda telah menjalankan kembali peternakan Tashkent untuk memenuhi permintaan telur tetas yang terus meningkat. Tashkent selama ini sudah memasok 20% telur tetas di Uzbekistan.

Tashkent dibangun sebagai peternakan unggas pada tahun 1967 dan selama beberapa tahun ini tidak beroperasi. Pada 2019 Navobod membeli peternakan di lahan seluas 50 ha itu. Navobod Naslli Parranda telah membangun kembali 45 rumah produksi, memasang peralatan impor paling modern, termasuk unit distribusi pakan dari VDL, kompleks penyortiran telur Sanovo, keduanya dari Belanda. Juga telah mengimpor Ross-308 dari Hongaria.

Pada kuartal I 2021 akan dibangun lima rumah produksi lagi. Jumlah induk akan bertambah menjadi 300.000 ekor, sehingga mampu menghasilkan 40 juta telur tetas per tahun. Navobod Naslli Parranda juga mulai mengekspor telur tetas ke beberapa bekas republik Soviet, termasuk Tajikistan, Kazakhstan, dan Kyrgyzstan. Baru-baru ini juga mulai menjual telur tetas ke Afghanistan.

Dengan proyek ini Uzbekistan tidak terlalu bergantung pada impor telur tetas yang sebelumnya hampir seluruhnya berasal dari Turki. Pada tahun 2019, pemerintah Uzbekistan memulai program baru untuk pengembangan industri, di mana pihak berwenang menghapuskan bea impor pada layer, telur tetas, semua peralatan untuk peternakan unggas, pakan dan aditif pakan pada 1 November 2021. Dana yang dikelola pemerintah untuk Rekonstruksi dan Pembangunan Uzbekistan juga mengalokasikan $50 juta untuk mendukung peternakan unggas di Uzbekistan melalui pinjaman lunak.

Baca Juga:   STRES PANAS JUGA TURUNKAN IMUNITAS

Sumber : Via poultryworld.net

Similar Posts:

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.