Mahasiswa Fapet Unsoed Raih Prestasi di COAS 2018

Para peraih prestasi dalam COAS 2018 yang diselenggarakan di Fapet Unsoed.

Mahasiswa Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), berhasil memenangkan beberapa perlombaan di Competition of Animal Science (COAS) yang berlangsung di Kampus Fapet Unsoed Purwokerto, 23-25 Maret 2018.

Beberapa lomba di kegiatan COAS berikut juaranya antara lain, untuk kategori Judging juara I (Unsoed), juara II (STPP Magelang) dan juara III (UNS). Kategori lomba debat, juara I (UGM), juara II (Unsoed) dan juara III (UNS). Kategori lomba business plan juara I (Unsoed) dan juara II (Undip). Kategori lomba Essay juara I (Undip), juara II (Unsoed) dan juara III (UGM). Kategori lomba poster juara I (Unsoed), juara II (STPP Magelang) dan juara III (SMK N 1 Wanayasa).

Wakil Dekan III Fapet Unsoed, Dr Yusuf Subagyo, memuji prestasi seluruh mahasiswanya. Ia berharap acara COAS berikutnya para mahasiswa dapat lebih berprestasi lagi.

Acara COAS sendiri diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) Wilayah III regional Jateng, Daerah Istimewa Yogyakarta, di mana BEM Fapet Unsoed bertindak sebagai tuan rumah. Seluruh rangkaian acara dikelola oleh mahasiswa Fapet Unsoed. Sebelumnya kegiatan keilmiahanan di organisasi diberi nama TIMPI WIL III (Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia Wilayah III). Menurut catatan Kafapet-Unsoed.com TIMPI pertama kali diadakan di Universitas Brawijaya Malang tahun 1988, pada saat itu berkumpul pengurus Senat Mahasiswa Peternakan seluruh Indonesia. Selanjutnya TIMPI diselenggarakan secara reguler di berbagai kampus.

Acara COAS 2018 dibuka langsung oleh Yusuf Subagyo. Kegiatan ini juga sekaligus untuk memeriahkan acara Dies Natalies Fapet Unsoed ke 52 bertajuk “Insan Peternakan Membangun Peradaban”. Acara COAS dihadiri oleh 10 universitas se-Jateng yakni Universitas Gadjah Mada, Universitas Boyolali, Universitas Sebelas Maret, Universitas Wijaya Kusuma, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Tidar, Universitas Mercubuana Yogyakarta, Akademi Peternakan Karanganyar, STPP Magelang. Selain lomba, COAS 2018 juga menyisipkan kegiatan Training Class yang bertemakan Jurnalistik dan mengenai Kepemimpinan. Kegiatan ini juga didukung oleh Charoen Pokphand Indonesia, serta Majalah Poultry Indonesia, Livestockreview.com dan Majalah Infovet sebagai media partner. 

Yusuf mewakili Fapet Unsoed mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung acara ini, termasuk BBPTU HPT Baturraden yang turut menyediakan beberapa fasilitas. “Semoga dengan diadakannya acara ini dapat menjadikan kekuatan bersama kepada seluruh mahasiswa peternakan Indonesia, civitas akademika, instansi pemerintahan dan pengusaha yang terlibat untuk terus bertekad menjadi insan peternakan yang membangun peradaban Indonesia,“ kata Yusuf. (RBS/INF)

Similar Posts:

Baca Juga:   ATASI SOAL PAKAN, JAWA TIMUR TANAM JAGUNG SEPANJANG TAHUN

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.