Mengenal Ceva Lebih Dekat melalui Ceva Media Gathering

Suasana
CEVA Media Gathering.

Ceva Media Gathering, tajuk acara yang di helat pada 31 Januari 2018 lalu di Gubug Makan Mang Engking, kompleks The Breeze BSD City Tangerang, Banten. Drh Edy Purwoko, Country Manager Ceva Animal Health Indonesia mengatakan dalam sambutannya, bahwa tujuan Ceva Media Gathering ini untuk menjaga silaturahmi antara Ceva dan para media, selain itu juga untuk mengenal Ceva lebih dekat.


Edy juga memperkenalkan kepada media dikalangan bisnis peternakan, bahwa perusahaan asal Perancis itu murni 100% merupakan perusahaan yang hanya bergerak di bisnis obat hewan. Memiliki subsidary di 45 negara termasuk Indonesia, produk-produknya telah terdistribusi lebih dari 110 negara di dunia.


Ceva Sante Animale yang berdiri sejak tahun 1999 telah mengalami perkembangan bisnis yang pesat, bahkan data rilis menunjukkan jika dikalkukasi sejak tahun 2000 hingga kini Ceva telah mengalami perkembangan usaha hingga lebih tujuh kali lipat. “Pada 2017 lalu secara global Ceva penjualannya mencatat pertumbuhan hingga 30%. Umumnya industri obat hewan di dunia dan di indonesia khususnya pertumbuhan sales-nya rata-rata mencapai dua digit, hal ini dimungkinkan karena adanya pertambahan permintaan dan populasi ternak yang membutuhkan obat hewan,” jelas Edy.


Sementara pada kesempatan yang sama, Drh Ayatullah, Technical & Marketing Manager, dan Drh Wintolo Layer and Breeder Business Developement Manager, dari Ceva Animal Health Indonesia secara bergiliran memberikan pandangan mengenaibeberapa materi terkait diferensiasi dan keunggulan produk-produk Ceva. Sebagaimana data yang ditampilkan, Ceva Indonesia yang berdiri sejak 2005 memiliki 85% bisnisnya adalah produk-produk vaksin untuk unggas, selain ada juga produk obat-obatan untuk hewan. “Di Indonesia, kami menjadi leader dalam penjualan dan distribusi produk-produk vaksin unggas, khususnya di hatchery vaccines,” ungkap Ayatullah.


Sedangkan Wintolo, menambahkan, bahwa Ceva Indonesia produknya juga telah eksis dengan pelayanan yang sangat baik di peternakan ayam layer dan breeder. “Kami banyak memiliki produk-produk unggulan yang sangat dikenal peternak di lapangan seperti, Cevac IBird, Cevac MG-F, Cevac Corymune, Cevac ND range untuk layer komersial dan juga Circomune, Poximune AR, Reomune, Cevac MG-F dan lain-lain,” papar Wintolo.


Ia menambahkan, untuk menjaga kualitas dan hasil dari treatment produk-produknya, maka Ceva juga memiliki program pelayanan yang sangat khas, yaitu C.H.I.C.K Program untuk program kontrol dan monitoring Hatchery, dan EGGS Program untuk program di breeder dan layer. 


Adhysta Prahaswari, Marketing Executive turut menambahkan bahwa nya Ceva yang memiliki salah satu value perusahaan yaitu Innovation juga turut memberikan innovasi baik dari segi vaksin maupun equipmen seperti Hatchery Automation oleh Ecat.ID yang merupakan sister company dari Ceva.


Acara kemudian ditutup dengan makan bersama dan lanjut bermain bowling. (DS)

Similar Posts:

Baca Juga:   LUAR BIASA, NILAI EKSPOR OBAT HEWAN INDONESIA CAPAI RP. 26,35 TRILIUN

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.