SOFT LAUNCHING BUKU: PANDANGAN DAN PERAN ASOHI 10 TAHUN KE DEPAN

SOFT LAUNCHING BUKU: PANDANGAN DAN PERAN ASOHI 10 TAHUN KE DEPAN

Pada Munas VIII yang dilakukan secara daring pada 26 Oktober 2021, ASOHI melakukan soft launching buku Pandangan dan Peran ASOHI 10 Tahun Ke Depan “Kecukupan Protein Hewani dan Peningkatan Kesehatan Hewan”.

Buku tersebut disusun Dr Drh Sofjan Sudardjat D, MS dan tim GITA Pustaka.

Indonesia adalah negara agraris, karena sebagian besar luas wilayahnya, baik daratan maupun lautan dijadikan sumber penghasilan utama bagi mayoritas penduduk.

Dengan demikian dalam rangka memprediksi terhadap kecukupan protein hewani dan peningkatan kesehatan hewan dalam masa 10 tahun ke depan, tidak akan terlepas dari situasi kondisi yang terjadi pada masa lalu, saat ini, dan kaitannya dengan era 10 tahun yang akan datang.

Maksud dan tujuan dari penulisan dan penerbitan buku ini, antara lain untuk menyampaikan pandangan dan perasn ASOHI terhadap kecukupan protein hewani dan peningkatan kesehatan hewan, yang akan terjadi pada era 10 tahun ke depan.

Pandangan ini didasarkan dari beberapa hasil pengkajian, analisa dan bahkan dari pemikiran dan opini yang berkaitan dengan situasi dan kondisi bidang atau sektor pertanian, khususnya pada sub sektor peternakan. Bahkan mungkin dianggap lebih khusus lagi, berupa pandangan hanya ditujukan pada bidang kesehatan hewan.

Berdasarkan dari pandangan atau pemikiran tersebut, maka ASOHI khususnya ataupun lembaga-lembaga pemangku kepentingan lainnya dapat merencanakan dan menetapkan langkah-langkah kongkrit, atau dapat mengambil kebijakan dan tindak operasionalnyaa dalam mengisi situasi dan kondisi sub sektor peternakan dan bidang kesehatan hewan menjelang era 10 tahun ke depan bersama-sama pemerintah.

Untuk mendapatkan buku tersebut silakan hubungi GITA Pustaka.

Sumber : http://www.majalahinfovet.com/ (NDV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *