Dilantik Sri Mulyani, Eddy Abdurrachman Nahkodai BPDPKS

Dilantik Sri Mulyani, Eddy Abdurrachman Nahkodai BPDPKS

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) kini dinahkodai komandan baru, Eddy Abdurrachman. Eddy secara resmi menggantikan Dono Boestami Dirut BPDPKS periode sebelumnya usai dilantik oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hari ini (2/3/2020).

Kemenkeu pun mengangkat Zaid Burhan Ibrahim sebagai Direktur Keuangan, Umum dan Manajemen Risiko BPDPKS; dan Nugroho Adi Wibowo sebagai Kepala Divisi Pengembangan Biodiesel BPDPKS.

Perempuan yang akrab disapa bu Ani menjelaskan tugas dan tanggung jawab Dirut BPDPKS sangatlah berat dan penuh tantangan.

Sebagaimana diketahui tahun lalu, industri sawit mengalami tekanan yang berat. Harga CPO jatuh sampai ke bawah harga keekonomiannya. Hal ini sangat berdampak pada harga tandan buah segar (TBS) di tingkat petani.

“Saat ini harga CPO di atas US$750 per ton dan telah dikenakan pungutan kembali karena harga sudah di atas batas,” kata Menkeu seraya menambahkan, “perlu diwaspadai, pelemahan ekonomi dunia sebagai dampak perkembangan virus novel corona terhadap permintaan CPO dunia, dalam hal ini Tiongkok sebagai importir terbesar kedua dari CPO kita.”

Baca Juga:   Frisian Flag Undang 5.000 Peternak Sapi Buka Puasa Bersama

Dia mengingatkan agar BPDPKS tetap menjaga akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan. “Saya harap Saudara Eddy Abdurrachman dengan bekal jabatan sebelumnya sebagai Direktur Jenderal Bea dan Cukai serta Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian bisa memanfaatkan dana yang dikelola BPDPKS untuk aktivitas-aktivitas yang sesuai dengan tujuan membangun industri berkelanjutan,” harapnya.

Narasumber : https://www.wartaekonomi.co.id

Similar Posts:

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.