NATIONAL MEETING PT TEKAD MANDIRI CITRA 2018

FOTO BERSAMA PT TEKAT MANDIRI CITRA (TMC)   

Dengan suasana alam yang indah dan sejuk, Jambuluwuk Hotel & Resort di kota Batu, Jawa Timur, terpilih sebagai tempat berlangsungannya acara National Meeting PT Tekad Mandiri Citra 2018, yang diselenggarakan pada tanggal 12 – 15 Maret 2018 yang diikuti hampir 100 orang peserta yang terdiri dari jajaran Manajer, Kepala Cabang, Area Supervisor, Technical Sales & Service serta staf Kantor Pusat.

Tema yang diangkat pada National Meeting PT Tekad Mandiri Citra 2018 ialah “Science Based Strong Leader To Achieve Great Sales” yang bermakna menjadi seorang pemimpin tangguh harus berbekal ilmu pengetahuan aplikatif maupun manajerial untuk mencapai penjualan yang maksimal. Tema ini mengedepankan pesan dan harapan kepada setiap anggota Tim pemasaran bahwa dalam memasarkan produk harus memiliki bekal science/pengetahuan yang memadai dan selalu diperbaharui serta ditingkatkan. Bekal ini dibutuhkan karena seiring dengan perkembangan situasi penyakit ternak, pesatnya pertumbuhan dunia peternakan dan regulasi pemerintah serta menyongsong peluncuran produk-produk biologik TMC yang berbasis teknologi tinggi. Tema ini menjadi salah satu implementasi Core Value TMC yaitu Trusted Team-Market Oriented- Competence.

TMC harus selalu tumbuh dan berkembang dengan semangat memberikan layanan terbaik bagi customer dengan dasar ilmu pengetahuan yang kuat. Seperti yang disampaikan oleh Direktur Utama PT Tekad Mandiri Citra (TMC) drh. Gowinda Sibit dalam sambutan pembukaan, “Setiap tim pemasaran harus berbekal wawasan dan ilmu pengetahuan yang kuat, khususnya technical & product knowledge serta selling skill. Jadi ketika melayani customer, Tim pemasaran harus mampu membuktikan saat penanganan kesehatan dan performa produksi ternak pasti sesuai dengan kaidah keilmuan yang benar, apalagi ditopang dengan produk-produk berkualitas dan berteknologi tinggi”

Baca Juga:   Bintang ArthaaTirtayasa Sakti

Sebagai bukti produk TMC berkualitas dan berteknologi tinggi, saat ini TMC telah memiliki sarana uji mutu produk yang memadai dan human capital yang mumpuni, dimana seluruh operasional produksi dan uji mutu dipimpin langsung oleh drh. H. Julianto selaku Direktur pabrik.

Hadirkan kegiatan positif yang santai dan edukatif

Di hari pertama, saat acara pembukaan diadakan welcome dinner di salah satu restoran di Kota Batu, diawali dengan pengarahan oleh Direktur Utama TMC drh. Gowinda Sibit, bahwa kepada Tim Pemasaran TMC yang tangguh, diharapkan tetap fokus, dan terus berkomitmen menjadikan TMC menjadi salah satu produsen obat hewan di Indonesia yang mampu memenuhi kebutuhan semua mitranya yaitu Pemerintah dan Pelaku usaha di bidang perternakan. Kemudian acara disegarkan dengan dihadirkan hiburan live music dan diselingi dengan stand up comedy oleh perwakilan dari masing-masing cabang, dengan mengusung tema meeting yaitu Science Based Strong Leader to Achieve Great Sales. Agar dapat memacu kekompakan dan kerjasama Tim pemasaran lebih baik.

Hari kedua, situasi acara semakin hangat dan ceria, dengan kehadiran duo manager TMC, yaitu H. Agus Nur Arifin, S.Pt selaku Sales Manager dan drh. H. Sugiyono selaku Marketing Manager. Kedua manager tangguh ini memaparkan evaluasi terhadap pencapaian kinerja Tim pemasaran dikaitkan dengan Core Value TMC yaitu Trusted Team-Market Oriented- Competence. Disimpulkan Kinerja Tim pemasaran bekerja sangat baik, terukur dari keberhasilan melampaui proyeksi-proyeksi sepanjang tahun 2017, tercermin dari pertumbuhan dan sebaran penjualan, serta biaya yang cukup efisien dan efektif.

Baca Juga:   Agro Primalab Indonesia

Untuk membangun atmosfer Science Based Strong Leader to Achieve Great Sales, di hari ketiga, Tim pemasaran diberikan bekal pengetahuan dan diajak diskusi kasus/topik-topik aktual seperti pelarangan penggunaan Antibiotic Growth Promotor di dalam pakan ternak, Antimicrobial Resistance (AMR), penyakit Inclusion Body Hepatitis (IBH). Acara ini dipandu oleh Prof. Dr. drh. I Wayan Teguh Wibawan, M.S. Guru Besar Imunologi Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor, Dr. drh. Wyanda Arnafia seorang doktor yang menekuni bidang Imunologi khususnya pemanfaatan IgY spesifik untuk pembuatan Kit Diagnostik berbagai penyakit hewan, drh. Moh. Indro Cahyono yang menekuni penelitian penyakit viral pada unggas. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan tambahan wawasan maupun pengetahuan terkini untuk membangun tim pemasaran yang kompeten. Peserta meeting juga mendapat pengayaan pengetahuan tentang perencanaan, pembangunan dan pengelolaan kandang closed house serta sistem ventilasi dari drh. Suyud Kodradmanto, seorang praktisi sistem ventilasi dan closed house.

Di penghujung acara, pada malam harinya dilaksanakan pertandingan futsal antar cabang untuk meningkatkan kerjasama Tim pemasaran dan menggelorakan semangat kompetisi sehat. Setiap Tim pemasaran berusaha membuktikan mampu bertanding dengan sportivitas tinggi, semangat pantang menyerah dan selalu menampilkan stamina dan strategi yang terbaik.

Baca Juga:   Medion

National Meeting PT Tekad Mandiri Citra 2018 ini diakhiri dengan pengumuman Tim pemasaran cabang terbaik berbasis KPI (Key Performance Indicator) yang telah dijadikan standar perusahaan untuk menilai dan mengukur kemampuan serta kompetensi Tim pemasaran di setiap cabang. Selain mendapatkan sejumlah reward, beberapa anggota Tim pemasaran terbaik dari setiap cabang mendapatkan hadiah refreshing ke luar negeri.

Pada hari terakhir seluruh peserta meeting melakukan Eduwisata fauna di Jatim Park II. Kegiatan Eduwisata fauna dilaksanakan sebagai sarana meningkatkan jalinan keakraban dan pembelajaran seluruh tim Cabang dan Kantor Pusat tentang fauna yang ada di seluruh dunia.

Usai seluruh rangkaian acara National Meeting PT Tekad Mandiri Citra 2018, para peserta sangat terkesan dan dengan penuh semangat akan membuktikan lebih berprestasi untuk meraih kesuksesan di tahun-tahun berikutnya. Sebelum kembali ke daerahnya masing-masing, para peserta melakukan city tour sambil menikmati berbagai aneka kuliner dan wisata belanja di kota Malang. Sampai jumpai di National Meeting PT Tekad Mandiri Citra 2019.(Ef)

Similar Posts:

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.