BB LITVET MELUNCURKAN INBIG OF IRCVS

Balai Besar Penelitian Veteriner (BB Litvet) pada Kamis (5/10/2020) menyelenggarakan webinar Focus Group Discussion. Dalam webinar tersebut BB Litvet mensosialisasikan proyek perubahan PKN II-Angkatan XVII dari Project Leader DR drh NLP Indi Dharmayanti, MSI yang juga menjadi Kepala BBLitvet-Balitbangtan.

Proyek tersebut berupa platform sistem informasi yang terintegrasi terkait Bigdata BBLitvet yang diberi nama Integrated of BigData of Indonesian Research Center for Veterinary Science (InBIG of IRCVS).

Webinar ini dihadiri oleh stakeholder dan peserta dari berbagai institusi lingkup Kementerian Pertanian, Lembaga Riset, Perguruan Tinggi, Kementerian Kesehatan, Lembaga Pemerintah (TNI/POLRI), Asosiasi, PB PDHI, peneliti, dan lainnya.

InBIG of IRCVS merupakan terobosan inovasi dalam wadah platform system informasi yang terintegrasi terkait Bigdata Balai Besar Penelitian Veteriner (BBLitvet) sebagai lembaga penelitian veteriner yang telah berdiri sejak tahun 1908, dengan tujuan terintegrasinya data riset veteriner yang mencakup tiga data besar yaitu:

  • Sourcing-Absorptive Capacity
  • Research and Development Capacity
  • Disseminating capacity

InBIG of IRCVS berisi berbagai informasi terintegrasi tentang riset veteriner yang dapat diakses secara global dan dapat dimanfaatkan dalam pengambilan kebijakan. Di dalamnya terdapat data penyakit hewan, advanced technology, fasilitas laboratorium, fasilitas sarana dan prasarana, invensi, inovasi, lisensi, hasil riset, rencana, program penelitian dan informasi terkait veteriner lainnya. (Sumber: rilis BB Litvet dan http://www.majalahinfovet.com/)

Baca Juga:   SIRKULASI UDARA KUNCI KENYAMANAN TERNAK AYAM

Similar Posts:

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.